PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021

Angelina, Helen (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Helen Angelina 125190149 JA.pdf

Download (686kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sector konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2019-2021. Sampel pada penelitian ini dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan data yang terpilih sebanyak 73 perusahaan sector konsumen primer. Meode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji hipotesis dan menggunakan Software SPSS versi 25 dan Microsoft Excel 365 sebagai aplikasi pengolahan data penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan negative terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 07:44
Last Modified: 15 May 2023 07:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39839

Actions (login required)

View Item View Item