FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021

Madeline, Jessica (2022) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN PRIMER YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Jessica Madeline Chandra 125190048 JA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Maksud dari penelitian ini adalah untuk menentukan dampak dari kebijakan dividen, profitabilitas, dan leverage atas nilai perusahaan pada perusahaan sektor barang konsumen primer tahun 2019-2021. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan data yang valid berjumlah 73 data. Pengolahan data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) Versi 25. Penelitian ini memberikan hasil bahwa kebijakan dividen memiliki dampak yang positif signifikan atas nilai perusahaan, profitabilitas memiliki dampak yang negatif tidak signifikan atas nilai perusahaan, dan leverage memiliki dampak yang positif tidak signifikan atas nilai perusahaan. Penelitian ini mempunyai implikasi bahwa perusahaan perlu memperhatikan kebijakan dividen, profitabilitas, dan leverage perusahaan agar mampu mengomunikasikan sinyal yang positif kepada calon investor dan mampu meningkatkan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 15 May 2023 08:54
Last Modified: 15 May 2023 08:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39858

Actions (login required)

View Item View Item