PENGARUH KUALITASPRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT GOLDEN OASE TIRTA ABADI DI BOGOR

Wijaya, Robin (2012) PENGARUH KUALITASPRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT GOLDEN OASE TIRTA ABADI DI BOGOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Robin Wijaya 115070325 JA.pdf

Download (283kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga yang ditawarkan terhadap kepuasan pelanggan. Mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga yang ditawarkan terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Golden Oase Tirta Abadi di Bogor.Penelitian ini akan diambil sampel sebanyak 40 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik asumsi ganda, pengujian regresi ganda dan uji hipotesis. Hasil yang diperoleh dari analisi model regresi berganda adalah Y’= 1,636 + 0,377X1+ 0,588X2.Nilai 0,377 berarti jika variabel kualitas produk berubah, maka setiap perubahan skor kualitas produk akan mengakibatkan perubahan skor kepuasan kerja pelanggan sebesar 0,377. Nilai 0,588 berarti jika variabel harga berubah maka setiap perubahan skor harga sebanyak satu-satuan akan meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 0,588. Dari persamaan tersebut diketahui bahwa nilai koefisien regresi (b) yang terbesar adalah nilai b untuk harga, kemudian diikuti oleh kualitas produk. Jadi dalam hasil ini harga mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan pelanggan dibandingkan dengan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 16 May 2023 01:49
Last Modified: 16 May 2023 01:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39870

Actions (login required)

View Item View Item