PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT LOKAL TERHADAP INTENSI PEMBELIAN EXISTING PRODUCTS

Stephanie, Stephanie (2016) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT LOKAL TERHADAP INTENSI PEMBELIAN EXISTING PRODUCTS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Stephanie 115120357 JA.pdf

Download (682kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari celebrity endorsement yang terdiri dari physical attractiveness, trustworthiness, expertise, dan congruence terhadap intensi pembelian existing products. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Statistical Product and Services Solution 20.00 (SPSS 20.00). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari physical attractiveness, trustworthiness, expertise, dan congruence terhadap intensi pembelian existing products. Celebrity endorsement memiliki peranan yang penting dalam mempengaruhi konsumen secara emosional sehingga dapat berakhir pada keputusan untuk melakukan pembelian. Implikasi penelitian bagi pemasar mengenai celebrity endorsement juga memegang peranan yang penting dalam upaya meningkatkan intensi pembelian konsumen terhadap suatu produk yang ditawarkan sehingga memberikan dampak pada peningkatan keuntungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 16 May 2023 04:26
Last Modified: 16 May 2023 04:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39898

Actions (login required)

View Item View Item