PERBANDINGAN PERILAKU HARGA SAHAM DAN LIKUIDITAS UNTUK PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG MEMBAGIKAN DIVIDEN DI BURSA EFEK INDONESIA

Lesmana, Therry Indra (2012) PERBANDINGAN PERILAKU HARGA SAHAM DAN LIKUIDITAS UNTUK PERUSAHAAN-PERUSAHAAN YANG MEMBAGIKAN DIVIDEN DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Therry Indra Lesmana 115080346 JA.pdf

Download (660kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan return saham, volume perdagangan saham dan relative spread saham sebelum dan sesudah pengumuman dividen pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data dari 78 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2010. Penelitian menggunakan paired sample t-test dengan bantuan program komputer SPSS for Windows 18.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada return, volume perdagangan dan relative spread sebelum dan sesudah pengumuman dividen. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengumuman dividen tidak mempunyai kandungan informasi yang mengakibatkan pasar tidak bereaksi terhadap pengumuman dividen tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 16 May 2023 07:08
Last Modified: 16 May 2023 07:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39911

Actions (login required)

View Item View Item