PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI MODERASI

Dewita, Laurencia (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Laurencia Dewita 125190082 JA.pdf

Download (677kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi pada perusahaan sektor barang konsumen primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2019- 2021. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan diolah menggunakan program E-views versi 12.0. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 34 perusahaan yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan likuiditas tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, serta leverage dan corporate social responsibility tidak berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility tidak dapat memoderasi pengaruh likuiditas dan leverage terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 16 May 2023 07:10
Last Modified: 16 May 2023 07:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39912

Actions (login required)

View Item View Item