PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS, CASH HOLDING, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN BASIC MATERIALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA SEBELUM DAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Santoso, Madeline (2022) PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS, CASH HOLDING, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN BASIC MATERIALS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA SEBELUM DAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Madeline Santoso 125190136 JA.pdf

Download (915kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk menguji secara empiris pengaruh struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan cash holding terhadap nilai perusahaan serta perbedaan rata-rata nilai perusahaan pada masa sebelum dan di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan 17 perusahaan basic materials sebagai sampel untuk tahun 2018-2019 yang mewakili periode sebelum pandemi dan tahun 2020-2021 yang mewakili periode masa pandemi Covid-19. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi dan uji peringkat bertanda Wilcoxon dengan menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian sebelum dan di masa pandemi menunjukkan hasil yang sama bahwa struktur modal, profitabilitas, dan cash holding berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahan sementara ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menemukan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara rata-rata nilai perusahaan sebelum dan di masa pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 16 May 2023 08:14
Last Modified: 16 May 2023 08:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39927

Actions (login required)

View Item View Item