FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN: STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN NON-PRIMER YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2017-2021

Shelyn, Maria (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN: STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN NON-PRIMER YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2017-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Maria Shelyn Chandra 125190001 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh dari kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, struktur modal, profitabilitas, dan likuiditas terhadap nilai perusahaan. Subjek penelitian ini adalah Perusahaan Sektor Barang Konsumen Non-Primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2017-2021. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh 9 perusahaan dengan jumlah sampel selama 5 tahun (2017-2021) sebanyak 45 sampel. Pengujian hipotesis menggunakan model regresi berganda. Data diolah dengan software Microsoft Excel 2019 serta Eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan institusional, struktur modal, profitabilitas, dan likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 May 2023 02:44
Last Modified: 17 May 2023 02:44
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39943

Actions (login required)

View Item View Item