PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI DUNIA FANTASI ANCOL JAKARTA

Agustina, Anita (2013) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN INOVASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI DUNIA FANTASI ANCOL JAKARTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Anita Agustina 115090238 JA.pdf

Download (542kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan inovasi terhadap kepuasan pelanggan di Dunia Fantasi Ancol Jakarta. Kualitas Pelayanan meliputi responsiveness, reliability, empathy, assurance, tangibles. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i S1 Ekonomi Manajemen angkatan 2009, 2010, dan 2011. Penelitian ini menggunakan teknik judgemental sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 350 pelanggan sebagai responden. Metode pengolahan data menggunakan uji-t dan analisis regresi ganda. Setiap butir pernyataan telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Seluruh persamaan regresi telah memenuhi syarat uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif inovasi terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan dan inovasi terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 May 2023 04:31
Last Modified: 17 May 2023 04:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39952

Actions (login required)

View Item View Item