PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019 - 2021)

Chen, Monica (2022) PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE, PROFITABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019 - 2021). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Monica Chen Somally 125190143 JA.pdf

Download (790kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menemukan bukti empiris mengenai pengaruh likuiditas, leverage, profitabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap financial distress perusahaan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berfokus pada perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Periode pengamatan pada penelitian ini adalah selama tahun 2019 hingga 2021. Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 72 data dengan menggunakan metode pengambilan sampling non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil menunjukkan bahwa leverage berpengaruh positif terhadap financial distress. Di sisi lain, profitabilitas berpengaruh negatif terhadap financial distress. Sedangkan likuiditas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap financial distress.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 17 May 2023 07:23
Last Modified: 17 May 2023 07:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39965

Actions (login required)

View Item View Item