PENGARUH LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN TAHUN 2019-2021

Cristabella, Olivia (2022) PENGARUH LIKUIDITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Olivia Cristabella Kusumah 125190064 JA.pdf

Download (513kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan bukti empiris atas pengaruh variabel likuiditas dan proftiabilitas terhadap nilai perusahaan dengan variabel CSR sebagai moderasinya. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diuji menggunakan SPSS versi 29. Data penelitian ini berasal dari perusahaan sub sektor makanan dan minuman dari perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI selama tahun 2019-2021, dimana pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan didapat sebanyak 21 perusahaan. Hasil yang diperoleh adalah likuiditas tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas memiliki pengaruh positif terhadap nilai perusahaan, CSR tidak mampu memoderasi pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan, namun CSR mampu memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 May 2023 03:02
Last Modified: 19 May 2023 03:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39989

Actions (login required)

View Item View Item