FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSISTENSI LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN NON-PRIMER YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2020

Callista, Phebe (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSISTENSI LABA PADA PERUSAHAAN SEKTOR BARANG KONSUMEN NON-PRIMER YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2020. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Phebe Callista 125190021 JA.pdf

Download (910kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah total accrual, real earnings management, cash flow volatility, dan leverage memiliki pengaruh terhadap persistensi laba pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2017-2020. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dengan sampel yang lolos kriteria sebanyak 42 sampel penelitian. Selanjutnya, data tersebut diolah menggunakan Microsoft Excel dan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 22. Hasil dari pengolahan data dengan metode analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa total accrual, cash flow volatility, dan leverage tidak berpengaruh secara signifikan terhadap persistensi laba, sedangkan real earnings management berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap persistensi laba. Implikasi dari penelitian ini merupakan kepada setiap perusahaan untuk memperhatikan cara pencatatan pendapatan dan piutang perusahaan agar laporan keuangan dapat dengan sebenar-benarnya menggambarkan keadaan finansial perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Penelitian
Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 May 2023 03:39
Last Modified: 19 May 2023 03:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/39996

Actions (login required)

View Item View Item