PENGARUH FIRM SIZE, NET WORKING CAPITAL, LEVERAGE, SALES GROWTH, DAN CASH FLOW TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2021

Listiani, Reva (2022) PENGARUH FIRM SIZE, NET WORKING CAPITAL, LEVERAGE, SALES GROWTH, DAN CASH FLOW TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Rhenaldi Natanel K S 125194036 JA.pdf

Download (588kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris bahwa firm size, net working capital, leverage, sales growth, dan cash flow memiliki pengaruh terhadap cash holdings pada perusahaan subsektor properti dan real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh adalah 35 perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang didapatkan dari laporan keuangan yang dipublikasikan pada situs Bursa Efek Indonesia dan situs perusahaan terkait. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang dibantu program Microsoft Excel dan EViews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa firm size berpengaruh positif dan signifikan terhadap cash holdings, sedangkan net working capital, sales growth, dan cash flow berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap cash holdings, dan leverage berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap cash holdings. Implikasi dari penelitian ini adalah perusahaan perlu mengelola kas supaya dapat menyusun strategi sehingga perusahaan dapat mendapatkan laba yang lebih besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 19 May 2023 06:54
Last Modified: 19 May 2023 06:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40010

Actions (login required)

View Item View Item