Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai media promosi Hype Festival

Rusli, Sindy Samantha (2015) Penggunaan Media Sosial Instagram sebagai media promosi Hype Festival. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANEGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan kegiatan pemasaran dan periklanan serta komunikasi yang interaktif didukung oleh kemajuan perkembangan teknologi seperti penggunaan media baru (intenet, media sosial). Pemanfaatan media sosial instagram menjadi salah satu kegiatan promosi, dan periklanan HYPE Festival. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan pemasaran, periklanan, dan pemanfaatan media sosial instagram dalam mempromosikan dan mempublikasikan HYPE Festival kepada masyarakat serta untuk mengetahui mengapa HYPE Festival memilih menggunakan media sosial instagram sebagai media promosi. Apakah instagram merupakan media promosi yang tepat dalam keberlangsungan acara HYPE Festival. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan pendekatan metode studi fenomonologi. Littlejohn (1996: 204) menyimpulkan bahwa fenomenologi menjadikan pengalaman hidup yang sesungguhnya sebagai data dasar dari realitas. Penelitian dilakukan dengan cara pengamatan, observasi langsung, serta wawancara kepada beberapa orang yang dianggap memenuhi kualifikasi untuk dapat mendukung penelitian ini. Peneliti berkesimpulan bahwa dalam kegiatan komunikasi pemasaran yang paling dominan dilakukan oleh HYPE adalah dengan melalui media sosial istagram, dimana akun media sosial instagram HYPE Festival yaitu @hype.id mempublikasikan acara dan semua kegiatan yang berlangsung di HYPE Festival.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 11 Jul 2018 06:51
Last Modified: 11 Jul 2018 06:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/4003

Actions (login required)

View Item View Item