Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Leverage Terhadap Value Of The Firm dengan Inflasi sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Tjugito, Shinta (2023) Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Leverage Terhadap Value Of The Firm dengan Inflasi sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan Properti yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Shinta Tjugito 125190255 JA.pdf

Download (368kB)

Abstract

Pada penelitian kali ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan mengumpulkan hasil pengolahan data mengenai pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap value of the firm dengan inflasi sebagai variabel moderasi pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2021. Pada penelitian ini juga menggunakan data sekunder. Teknik pengambilan sampel pada penelitian kali ini adalah menggunakan simple random sampling. Sedangkan dalam pengolahan data dalam penelitian kali ini menggunakan program E-Views 12. Hasil yang diperoleh dari program tersebut menjelaskan bagaimana variabel profitabilitas berpengaruh positif terhadap value of the firm dan bagaimana variabel likuiditas dan leverage berpengaruh negatif terhadap value of the firm. Hasil penelitian ini juga menjelaskan bagaimana inflasi memperlemah variabel profitabilitas dan leverage terhadap value of the firm dan menunjukkan bagaimana inflasi memperkuat variabel likuiditas terhadap value of the firm.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 02:56
Last Modified: 22 May 2023 02:56
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40038

Actions (login required)

View Item View Item