PENGARUH NON-PERFORMING LOAN, LOAN-TO- DEPOSIT RATIO, DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP CADANGAN KERUGIAN PENURUNAN NILAI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021

Westin, Thomas (2023) PENGARUH NON-PERFORMING LOAN, LOAN-TO- DEPOSIT RATIO, DAN CAPITAL ADEQUACY RATIO TERHADAP CADANGAN KERUGIAN PENURUNAN NILAI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Thomas Westin 125190216 JA.pdf

Download (611kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan bukti empiris tentang pengaruh non performing loan, loan to deposit ratio, serta capital adequacy ratio terhadap cadangan kerugian penurunan nilai pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdapat sebanyak 42 perusahaan perbankan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis regresi data panel digunakan dalam penelitian dengan program statistik Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa non-performing loan berdampak secara positif signifikan terhadap cadangan kerugian penurunan nilai bank. loan-to deposit ratio dan capital adequacy ratio tidak memberikan pengaruh terhadap cadangan kerugian penurunan nilai pada bank. Hasil dari penelitian ini dapat membantu investor dan manajemen bank dalam memperoleh pengetahuan tambahan mengenai faktor yang mempengaruhi cadangan kerugian penurunan nilai bank, serta menjadi bahan referensi bagi penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan penelitian terjadinya peristiwa yang mempengaruhi cadangan kerugian penurunan nilai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 04:41
Last Modified: 22 May 2023 04:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40055

Actions (login required)

View Item View Item