PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, STRUKTUR ASET, DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021

Wijaya, Toni (2023) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN, STRUKTUR ASET, DAN PROFITABILITAS TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Toni Wijaya 125180244 JA.pdf

Download (552kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh karakteristik perusahaan, struktur aset, dan profitabilitas terhadap kebijakan hutang pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 28 perusahaan. Sampel yang digunakan sebanyak 84 data sampel yang dipilih dengan metode purposive sampling yang kemudian diolah menggunakan EViews versi 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen secara simultan berpengaruh tidak signifikan terhadap kebijakan hutang dengan dibuktikan dengan hasil uji F. Dari hasil uji T menjelaskan bahwa karakteristik perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan hutang, struktur aset berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan hutang, dan profitabilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kebijakan hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 06:32
Last Modified: 22 May 2023 06:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40059

Actions (login required)

View Item View Item