PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, OPERATING LEVERAGE DAN GROWTH OPPORTUNITITY TERHADAP CAPITAL STRUCTURE PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Carolina, Valentina (2022) PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, OPERATING LEVERAGE DAN GROWTH OPPORTUNITITY TERHADAP CAPITAL STRUCTURE PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Valentina Carolina 125190178 JA.pdf

Download (973kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa profitabilitas, likuiditas, operating leverage, dan growth opportunity terhadap struktur modal pada perusahaan yang terdaftar di BEI sektor konsumsi primer dan non primer selama tahun 2018- 2021.Sampel dipilih dengan metode purposive sampling dengan data valid yang berasal dari 49 perusahaan. Alat bantu analisis menggunakan Eviews versi 10 dan Microsoft Excel 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas dan operating leverage tidak berpengaruh secara signifikan dan GO berpengaruh secara signifikan terhadap struktur modal. Implikasi dari penelitian ini adalah perlunya menganalisa dengan maksimal peluang pertumbuhan perusahaan karena hal tersebut bisa berdampak besar bagi perusahaan kedepannya dan memberikan banyak keuntungan baik bagi pihak internal maupun eksternal perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 06:46
Last Modified: 22 May 2023 06:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40062

Actions (login required)

View Item View Item