PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER CYCLICALS DAN CONSUMER NON CYCLICALS

Alvionita, Vercelly (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN CONSUMER CYCLICALS DAN CONSUMER NON CYCLICALS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vercelly Alvionita Budiyanto 125190302 JA.pdf

Download (463kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur sektor consumer cyclicals dan consumer non cyclicals pada Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019 hingga 2021. Sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling sebanyak 195 data yang dijadikan sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diolah menggunakan IBM SPSS versi 29. Hasil uji F menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas dan ukuran perusahaan secara bersama berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil uji t menunjukkan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan likuiditas dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 07:07
Last Modified: 22 May 2023 07:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40067

Actions (login required)

View Item View Item