PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2021

Joseph, William (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
William Joseph Tompunu 125180286 JA.pdf

Download (377kB)

Abstract

Struktur modal menjadi masalah penting bagi setiap perusahaan, kualitas struktur modal perusahaan akan secara langsung mempengaruhi posisi keuangan perusahaan. Perusahaan yang memiliki struktur modal yang buruk dan posisi utang yang sangat besar akan menjadi beban berat bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari profitabilitas, ukuran perusahaan, dan struktur aktiva terhadap struktur modal perusahaan. Perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI periode 2019-2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, sampel penelitian ini ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data menggunakan alaisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitiass, ukuran perusahaan dan struktur aktiva tidak berpengaruh terhadap struktur modal perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 22 May 2023 07:59
Last Modified: 22 May 2023 07:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40077

Actions (login required)

View Item View Item