PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, COUNTRY OF ORIGIN, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK (KOMPUTER) ASUS DI JAKARTA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI

Gunawan, Andree (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, COUNTRY OF ORIGIN, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK (KOMPUTER) ASUS DI JAKARTA DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Andree Gunawan 115180318 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Celebrity Endorsement, Country of origin, dan Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap Purchase Intention Produk (Komputer) ASUS di Jakarta dengan Brand Image sebagai mediasi. Pada penelitian ini populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna produk “Komputer” ASUS. Jumlah sampel yang dikumpulkan sebanyak 214 responden, desain penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan cross-sectional. Penelitian ini menggunakan teknik non- probability sampling dengan metode Purposive sampling yang dibagikan melalui survei Google Forms. Teknik analisis data menggunakan software smart partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement tidak dapat mempengaruhi secara positif purchase intention produk (komputer) ASUS di Jakarta, Country of origin, dan Electronic Word of Mouth (eWOM) dapat mempengaruhi secara positif purchase intention produk (komputer) ASUS di Jakarta, Celebrity Endorsement, Country of origin, dan Electronic Word of Mouth (eWOM) dapat mempengaruhi secara positif Brand Image, Brand Image dapat mempengaruhi secara positif purchase intention produk (komputer) ASUS di Jakarta dan Celebrity Endorsement, Country of origin, dan Electronic Word of Mouth (eWOM) dapat mempengaruhi secara positif purchase intention produk (komputer) ASUS di Jakarta melalui Brand Image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 03:17
Last Modified: 23 May 2023 03:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40105

Actions (login required)

View Item View Item