PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL ATTITUDE, DAN SELF CONTROL TERHADAP SAVING BEHAVIOR PADA GENERASI MILENIAL DI KEPULAUAN RIAU

Anastasya, Angelia (2023) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL ATTITUDE, DAN SELF CONTROL TERHADAP SAVING BEHAVIOR PADA GENERASI MILENIAL DI KEPULAUAN RIAU. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Angelia Anastasya 115190253 JA.pdf

Download (600kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh 1) financial literacy terhadap saving behavior 2) financial attitude terhadap saving behavior 3) self control terhadap saving behavior. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 232 orang responden dari generasi milenial yang berdomisili di Kepulauan Riau yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google-form. Teknik pengumpulan data sampel yaitu dengan menggunakan convenience sampling dan metode analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM yang dikalkulasi melalui software Smart-PLS versi 3.3.3. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh positif financial literacy terhadap saving behavior, terdapat pengaruh positif financial attitude terhadap saving behavior, dan terdapat pengaruh positif self control terhadap saving bahavior.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 07:13
Last Modified: 23 May 2023 07:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40112

Actions (login required)

View Item View Item