PENGARUH POST-PURCHASE CUSTOMER EXPERIENCE PADA REPURCHASE INTENTION PENGGUNA GRABMART YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION DAN DIMODERASI OELH CORPORATE IMAGE

Beryl, Aurea (2023) PENGARUH POST-PURCHASE CUSTOMER EXPERIENCE PADA REPURCHASE INTENTION PENGGUNA GRABMART YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION DAN DIMODERASI OELH CORPORATE IMAGE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Aurea Beryl Nathania Bomer 115190070 JA.pdf

Download (982kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini menguji pengalaman pelanggan online pasca pembelian yang memengaruhi kepuasan pelanggan dan niat pembelian kembali saat membeli makanan segar secara online pada e-commerce GrabMart. Ini juga mengeksplorasi peran citra perusahaan sebagai moderator. Sebuah survei online dilakukan di Jakarta dengan pemodelan persamaan struktural kuadrat terkecil parsial (PLS-SEM) digunakan untuk menganalisis data yang dikumpulkan dari 116 pembeli online makanan segar di Jakarta. Temuan yang didapat yaitu pengalaman pelanggan pasca pembelian secara signifikan mendorong niat pembelian ulang pelanggan dengan meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, untuk perusahaan dengan citra perusahaan yang baik, niat pembelian ulang pelanggan lebih mudah dipengaruhi oleh pengalaman pelanggan pascapembelian. Temuan ini menginformasikan perusahaan e-commerce GrabMart makanan segar tentang pengalaman pelanggan pascapembelian yang sebagian besar mendorong kepuasan pelanggan dan membantu mempertahankan pelanggan. Selanjutnya, ini menyiratkan bahwa perusahaan dengan citra perusahaan GrabMart yang baik harus menyediakan pengalaman pelanggan pasca pembelian berkualitas tinggi yang sesuai dengan citra karena konsekuensi yang terkait dengan pengalaman pelanggan pasca pembelian yang buruk bisa sangat parah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 07:49
Last Modified: 23 May 2023 07:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40119

Actions (login required)

View Item View Item