PENGARUH DISIPLIN, KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT PEMINDO MULTI SUKSES DI JAKARTA BARAT

Max, Calvin (2022) PENGARUH DISIPLIN, KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PT PEMINDO MULTI SUKSES DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Calvin Max 115190053 JA.pdf

Download (749kB)

Abstract

Sumber Daya Manusia sangat berperan penting dalam jalannya sebuah perusahaan. Peranan sumber daya manusia sangat menetukan keberhasilan dari suatu perusahaan, jika sumber daya manusia di perusahaan itu memiliki kemampuan yang bagus maka akan membuat perusahaan itu berkembang untuk mencapai tujuannya, sebaliknya jika perusahaan tidak memiliki kemampuan yang bagus maka perusahaan itu tidak bisa berkembang untuk mencapai tujuannya. Dalam era globalisasi sekarang mendorong persaingan beberapa perusahaan semakin ketat, oleh karena itu adanya tantangan terbesar yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan sekarang saat yang paling serius itu untuk mencapai tujuan manajemen untuk melangsungkan hidup para karyawannya dan kehidupan perusahaannya yang didalamnya ada kualitas sumber daya manusia.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis disiplin,kepemimpinan, motivasi terhadap kepuasan kinerja karyawan di pt Pemindo Multi Sukses Jakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuisioner kepada karyawan di daerah Jakarta Barat yang berjumlah 50 orang dengan menggunakan teknik nonprobality sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling.Metode analisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan kuantitatif, yang diolah dengan bantuan Software SmartPLS versi 3.4. Hasil penelitian ini penelitian ini menunjukan Kepemimpinan dan Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kinerja karyawan di PT Pemindo Multi Sukses. . Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada perusahaan di daerah Jakarta untuk memperhatikan kepuasan kerja karyawannya melalui kepemimpinan dan motivasi. Perusahaan juga diharapkan mengerti manfaat dari kepemimpinan dan motivasi yang baik untuk meningkatkan kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 23 May 2023 09:07
Last Modified: 23 May 2023 09:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40134

Actions (login required)

View Item View Item