PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN CONFIRMATION TERHADAP CONTINUANCE INTENTION DALAM MEMBELI TIKET LION AIR SECARA ONLINE DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Catherine, Catherine (2023) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN CONFIRMATION TERHADAP CONTINUANCE INTENTION DALAM MEMBELI TIKET LION AIR SECARA ONLINE DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Catherine 115190343 JA.pdf

Download (663kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah adanya pengaruh kegunaan yang dirasakan dan konfirmasi terhadap niat kelanjutan dengan kepuasan sebagai variabel mediasi dalam membeli tiket Lion Air secara online. Pengumpulan sampel dilakukan melalui kuesioner online dengan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling. Sampel penelitian diolah dengan SmartPLS-SEM dan menggunakan 200 data responden yang berdomisili di Jakarta, serta sudah pernah menggunakan maskapai Lion Air, memesan tiket pesawat secara online dan membeli tiket maskapai Lion Air dalam jangka waktu 1 bulan. Hasil penelitian ini pada konsumen Lion Air di Jakarta menunjukkan bahwa 1) kegunaan yang dirasakan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan, namun tidak memiliki pengaruh terhadap niat kelanjutan, 2) konfirmasi memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan dan niat kelanjutan, 3) kepuasan dapat memediasi kegunaan yang dirasakan dan konfirmasi secara parsial, positif, dan signifikan terhadap niat kelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 02:34
Last Modified: 24 May 2023 02:34
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40137

Actions (login required)

View Item View Item