PENGARUH SERVICE CONVENIENCE, TRANSACTION PROCESS, DAN SEAMLESS TRANSACTION TERHADAP PERCEIVED BENEFIT PADA PENGGUNAAN FINTECH

Cindy, Cindy (2022) PENGARUH SERVICE CONVENIENCE, TRANSACTION PROCESS, DAN SEAMLESS TRANSACTION TERHADAP PERCEIVED BENEFIT PADA PENGGUNAAN FINTECH. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Cindy 115190103 JA.pdf

Download (869kB) | Preview

Abstract

Peningkatan dalam penggunaan layanan FinTech di Indonesia semakin marak salah satunya m-Banking dan internet banking. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh service convenience, transaction process, dan seamless transaction terhadap perceived benefit pada penggunaan FinTech. Teori yang digunakkan dalam penelitian ini adalah Theory Acceptance Model (TAM). Teori TAM menjelaskan mengenai suatu ikatan penerimaan teknologi terhadap kepecayaan, sikap, tujuan, dan penggunaan aktual dari pengguna sistem informasi. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling kepada 545 responden yang pernah menggunakan m-Banking dan internet banking di daerah Jabodetabek. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah structural equation model yang dijalankan oleh program SmartPLS 4. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa service convenience berpengaruh negatif terhadap perceived benefit, sedangkan transaction process dan seamless transaction berpengaruh positif terhadap perceived benefit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Penelitian
Penelitian > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 03:12
Last Modified: 24 May 2023 03:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40142

Actions (login required)

View Item View Item