PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN, ATTITUDE, GREEN BRAND KNOWLEDGE, GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE OF GREEN BEAUTY PRODUCTS DENGAN INTENTION TO PURCHASE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK THE BODY SHOP DI JAKARTA

Vania, Clarissa (2023) PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN, ATTITUDE, GREEN BRAND KNOWLEDGE, GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE OF GREEN BEAUTY PRODUCTS DENGAN INTENTION TO PURCHASE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PRODUK THE BODY SHOP DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Clarissa Vania 115190240 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh environmental concern, attitude, green brand knowledge, dan green perceived value terhadap purchase of green beauty products dengan intention to purchase sebagai variabel mediasi pada produk The Body Shop. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen produk The Body Shop di Jakarta. Sampel pada penelitian ini berjumlah 236 responden yang dikumpulkan melalui metode purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian diolah dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa environmental concern, attitude, green brand knowledge, dan green perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap intention to purchase green beauty products. Demikian juga intention to purchase ditemukan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase of green beauty products. Selain itu, intention to purchase juga secara positif dan signifikan dapat memediasi pengaruh antara environmental concern dan attitude terhadap purchase of green beauty products.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 03:46
Last Modified: 24 May 2023 03:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40146

Actions (login required)

View Item View Item