PENGARUH SPORTS CELEBRITY PERSONALITY PADA PURCHASE INTENTION UNDER ARMOUR DI JAKARTA: ENDORSED BRAND CREDIBILITY, DAN BRAND IMAGE SEBAGAI MODERASI

Daniel, Daniel (2022) PENGARUH SPORTS CELEBRITY PERSONALITY PADA PURCHASE INTENTION UNDER ARMOUR DI JAKARTA: ENDORSED BRAND CREDIBILITY, DAN BRAND IMAGE SEBAGAI MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Daniel 115190184 JA.pdf

Download (771kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dibuat dengan tujuan untuk meneliti pengaruh sports celebrity personality, celebrity brand congruence terhadap consumer purchase intention yang dimoderasi oleh endorsed brand credibility, dan transfer of brand image. Penelitian ini menggunakan 225 sampel data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner bagi yang pernah menggunakan produk Under Armour. Penelitian ini menggunakan model penelitian PLS-SEM (Partial Least Square- Structural Equation Model) dan juga dengan bantuan pengolahan data yaitu SmartPLS versi 4.0.8.4. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu sports celebrity personality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap celebrity brand congruency. Sports celebrity personality dan celebrity brand congruence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap endorsed brand credibility. Sports celebrity personality dan celebrity brand congruence memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap transfer of brand image. Celebrity brand congruence, endorsed brand credibility, dan transfer of brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer purchase intention. Sedangkan endorsed brand credibility dan transfer of brand image sebagai moderasi memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap celebrity brand congruence dan consumer purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 24 May 2023 04:16
Last Modified: 24 May 2023 04:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40151

Actions (login required)

View Item View Item