PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP BRAND LOYALTY GO-JEK DI JAKARTA

Fenndy, Fenndy (2022) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND ASSOCIATION TERHADAP BRAND LOYALTY GO-JEK DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Fenndy 115180294 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Go-jek merupakan salah satu penyedia layanan jasa transportasi online yang tersedia di Indonesia maupun manca negara. Aplikasi Ojek online tersebut memiliki banyak inovasi serta dampak positif bagi masyarakat dimana hal tersebut memiliki pengaruh dan peran yang besar dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Layanan yang tersedia dalam Go-jek sangat bervariasi mulai dari yang awalnya hanya ojek online hingga dapat untuk berbelanja online dan sekarang menyediakan layanan uang elekrtronik atau E-money yang dinamakan Go-pay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari Brand Awareness serta Brand Association terhadap Brand Loyalty Go- jek di Jakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam hal ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Adapun metode yang digunakan dalam teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini merupakan metode Purposing Sampling atau yang dalam kata lain merupakan suatu teknik penentuan sampel untuk memilih sampel dengan tujuan pertimbangan tertentu. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah sebanyak 100 responden yang memenuhi kriteria khusus sehingga dapat digunakan dalam penelitian mengenai pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas merek. Kemudian penelitian ini juga menggunakan metode kuantitatif dalam analisisnya, yaitu dengan menggunakan Sctructural Equation Modeling (SEM), yang kemudian diolah dengan bantuan Software SmartPLS versi 3. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Brand Association memiliki pengaruh positif terhadap Brand Loyalty Go-jek di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2023 02:39
Last Modified: 25 May 2023 02:39
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40182

Actions (login required)

View Item View Item