Susanti, Fernita (2023) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KETERLIBATAN PELANGGAN DAN LOYALITAS MEREK AKUN INSTAGRAM SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Fernita Susanti 115190150 JA.pdf Download (970kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh aktivitas pemasaran media sosial yang meliputi interaktivitas, keinformatifan dan trendi terhadap keterlibatan pelanggan. Menguji pengaruh keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas merek pada akun Instagram Shopee. Sampel dari penelitian ini adalah 107 responden yang mengikuti akun Instagram Shopee dan telah berinteraksi minimal tiga kali dengan Instagram Shopee. Pemilihan sampel menggunakan metode non probability dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form. Analisis data menggunakan teknik Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) diolah menggunakan program SmartPLS 4. Hasil analisis data menunjukkan bahwa aktivitas pemasaran media sosial yang meliputi interaktivitas, informativeness dan trendiness memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. Keterlibatan pelanggan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 25 May 2023 07:27 |
Last Modified: | 25 May 2023 07:27 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40188 |
Actions (login required)
View Item |