PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI KARYAWAN PT SARI RASA DI JAKARTA BARAT

Rabiatul, Fitri (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEPUASAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI KARYAWAN PT SARI RASA DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Fitri Rabiatul Adawiyah 115180246 JA.pdf

Download (792kB) | Preview

Abstract

Budaya organisasi merupakan nilai yang dianut bersama anggota organisasi. Kepuasan kerja merupakan sikap karyawan yang positif pada pekerjaan. Motivasi merupakan dorongan seseorang untuk melakukan sesuatu dengan semangat dan Komitmen organisasi adalah kecenderungan karyawan untuk memilih bertahan di organisasi dan melibatkan diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, kepuasan kerja dan motivasi terhadap komitmen organisasi karyawan PT Sari Rasa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan rentang waktu cross-sectional. Data yang diperoleh dengan cara survei yang dibuat dengan "google form" yang dikirimkan melalui media sosial Whatsapp kepada 55 responden yang merupakan karyawan PT Sari Rasa. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner, yang berisi profil responden dan pernyataan pada tiap variabel penelitian. Teknik pemilihan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode non-probability sampling dengan total sampling. Hasil analisis data menggunakan software SmartPLS versi 3.3.9. Hasil penelitian ini menunjukkan budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan PT Sari Rasa. Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan PT Sari Rasa. Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi karyawan PT Sari Rasa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 25 May 2023 08:30
Last Modified: 25 May 2023 08:30
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40201

Actions (login required)

View Item View Item