PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND VALUE DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY PADA GEN-Z PENGGUNA IPHONE DI JAKARTA

Rusdianto, Hadi (2022) PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND VALUE DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY PADA GEN-Z PENGGUNA IPHONE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Hadi Rusdianto 115180575 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ekuitas merek, nilai merek dan kepuasan merek dapat mempengaruhi loyalitas pada pengguna Iphone di Jakarta. Pemilihan sample menggunakan teknik Non-Probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel diambil sebanyak 200 responden yang memenuhi kriteria yakni Generasi Z di sekitar Jakarta yang menggunakan handphone merek Iphone. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner melalui media sosial yang mana setelah data dikumpulkan maka diolah data tersebut. Pengolahan data menggunakan software SmartLPS versi 3.3.9. Pengujian validitas menggunakan nilai outer loadings, AVE, dan cross loadings. Reliabilitas menggunakan composite reliability dan cronbach’s alpha. Pengujian hipotesis menggunakan bootstrapping. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ekuitas merek, nilai merek dan kepuasan merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek kepada para pengguna Iphone pada kaum Gen-Z di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 May 2023 06:42
Last Modified: 26 May 2023 06:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40231

Actions (login required)

View Item View Item