PENGARUH ORGANIZATIONAL TRUST DAN WORKPLACE INCIVILITY TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN JOB SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP KARYAWAN PT SPARTAN E-SPORTS

Magdalena, Irene (2022) PENGARUH ORGANIZATIONAL TRUST DAN WORKPLACE INCIVILITY TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN JOB SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP KARYAWAN PT SPARTAN E-SPORTS. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Irene Magdalena 115199116 JA.pdf

Download (759kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Organizational Trust dan Workplace Incivility terhadap Turnover Intention dengan Job Satisfaction sebagai variabel mediasi pada karyawan PT. Spartan E-sports. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan karakteristik responden karyawan tetap di PT. Spartan E-sports. Metode penelitian yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program Smart PLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Organizational Trust dan Workplace Incivility memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Job Satisfaction. Namun tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Turnover Intention. Sedangkan Job Satisfaction sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Turnover Intention. Hasil penelitian ini dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk mengembangkan Organizational Trust dan Workplace Incivility karyawan untuk mengurangi terjadinya Turnover Intention. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini adalah perusahaan perlu mengevaluasi kembali terhadap faktor yang membuat karyawan merasa kurang nyaman dan akan berdampak pada terjadinya Turnover Intention, hal ini dapat diperhatikan melalui Organizational Trust, Workplace Incivility dan Job Satisfaction karena ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 26 May 2023 08:02
Last Modified: 26 May 2023 08:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40240

Actions (login required)

View Item View Item