FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEINOVASIAN DAN KINERJA UKM BIDANG KULINER DI WILAYAH GROGOL PETAMBURAN, JAKARTA BARAT, DENGAN ORIENTASI PEMBELAJARAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Tanzil, Felicia (2014) FAKTOR-FAKTOR PENENTU KEINOVASIAN DAN KINERJA UKM BIDANG KULINER DI WILAYAH GROGOL PETAMBURAN, JAKARTA BARAT, DENGAN ORIENTASI PEMBELAJARAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img]
Preview
Text
Felicia Tanzil 115100103 JA.pdf

Download (706kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan dapat mempengaruhi keinovasian melalui orientasi pembelajaran. Populasi penelitian ini adalah Usaha Kecil dan Menengah bidang kuliner di wilayah Grogol, Jakarta Barat. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner pada 150 orang pemilik dan penanggung jawab UKM bidang kuliner di wilayah Grogol, Jakarta Barat. Sementara teknik analisis data menggunakan analisis jalur. Uji asumsi menunjukkan seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara orientasi pasar, orientasi kewirausahaan terhadap keinovasian melalui orientasi pembelajaran. Secara parsial, orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap orientasi pembelajaran, serta orientasi pembelajaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keinovasian, dan keinovasian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 02:30
Last Modified: 29 May 2023 02:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40249

Actions (login required)

View Item View Item