PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA MELALUI SIKAP BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA

Naomi, Janeta (2023) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA MELALUI SIKAP BERWIRAUSAHA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Janeta Naomi Putri 115190237 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan dan lingkungan terhadap niat berwirausaha. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui efek mediasi sikap berwirausaha pada pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap niat berwirausaha dan lingkungan terhadap niat berwirausaha. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa yang berkuliah di Universitas Tarumanagara, yang mengambil jurusan manajemen dengan konsentrasi kewirausahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam mengambil responden adalah non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan kuesioner yang disebar secara daring melalui media sosial Whatsapp, yang dibuat melalui google form. Analisis data dilakukan pada software SmartPLS versi 3.3.9. Hasil analisis data menunjukkan pendidikan kewirausahaan dan lingkungan secara masing- masing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap niat berwirausaha. Sikap berwirausaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 03:32
Last Modified: 29 May 2023 03:32
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40258

Actions (login required)

View Item View Item