Pengujian Pengaruh Investment Opportunity terhadap Economic Value Added, Return on Assets dan Return on Equity dalam Penilaian Kinerja Keuangan Perusahaan

Clement, Jovan (2022) Pengujian Pengaruh Investment Opportunity terhadap Economic Value Added, Return on Assets dan Return on Equity dalam Penilaian Kinerja Keuangan Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Jovan Clement Young 115190321 JA.pdf

Download (531kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh investment opportunity terhadap economic value added, return on asset dan return on equity dalam menilai kinerja keuangan perusahaan. Sampel yang dipilih menggunakan purposive sampling sebanyak 4 perusahaan manufaktur sub-sektor rokok tercantum di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018- 2021 serta lagi tidak dikeadaan didelisting. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengambil informasi sekunder yang yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Analisis di dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan software EVIEW versi 12 dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Investment Opportunity berpengaruh positif terhadap Return on Asset, Investment Opportunity berpengaruh positif terhadap Return on Equity, Investment Opportunity tidak berpengaruh positif terhadap Economic Value Added.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 08:12
Last Modified: 29 May 2023 08:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40288

Actions (login required)

View Item View Item