Fannylian, Lau (2022) PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY DAN WILLINGNESS TO PAY A PREMIUM PRICE MELALUI BRAND LOVE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA DISNEY+HOTSTAR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Lau Fannylian 115190109 JA.pdf Download (867kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menguji apakah adanya pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek dan kerelaan untuk membayar harga premium konsumen pada Disney + Hotstar di Jakarta dengan kecintaan merek sebagai mediator. Pengumpulan sampel dilakukan melalui kuesioner online dengan teknik non- probability sampling dan metode purposive sampling. Sampel penelitian diolah dengan SmartPLS-SEM dan menggunakan 200 data responden yang berdomisili di Jakarta, serta pernah menggunakan dan berlangganan paket menonton film di Disney+ Hotstar dalam kurun waktu minimal 1 bulan. Hasil penelitian ini pada konsumen Disney+ Hotstar di Jakarta menunjukkan bahwa 1) pengalaman merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kecintaan merek, dan kerelaan membayar harga premium konsumen, 2) kecintaan merek mampu memediasi pengalaman merek secara parsial, positif ,dan signifikan terhadap loyalitas merek dan kerelaan membayar harga premium konsumen, 3) kecintaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek dan kerelaan membayar harga premium konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 29 May 2023 08:59 |
Last Modified: | 29 May 2023 08:59 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40301 |
Actions (login required)
View Item |