Faroka, Leni (2022) PENGARUH PENDUKUNG SELEBRITI (KEANU DAN ANGGUN),CITRA MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN SAMPO PANTENE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
|
Text
Leni Faroka Gunadi 115190014 JA.pdf Download (676kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendukung selebriti (Anggun & Keanu), citra merek terhadap niat pembelian. Lebih lanjut, penelitian ini juga ingin mengetahui mana yang lebih berpengaruh dari pengelompokan antara Anggun & Keanu. Penelitian ini menggunakan PLS-SEM multigroup analysis. Penelitian menggunakan sampel sebanyak 200 pengguna sampo pantene yang terbagi menjadi 100 responden kelompok Anggun dan 100 responden kelompok Keanu. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah convenience sampling dengan menyebarkan google form. Data dianalisis dengan menggunakan metode PLS-SEM pada program SmartPLS3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh pendukung selebriti anggun maupun Keanu, Citra merek berpengaruh positif terhadap Niat pembelian. Hasil penelitian juga menemukan bahwa pendukung selebriti adalah yang membedakan Anggun & Keanu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 29 May 2023 09:01 |
Last Modified: | 29 May 2023 09:01 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40302 |
Actions (login required)
View Item |