PENGARUH INFLUENCER MARKETING PADA KONSUMEN SCARLETT SKINCARE PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH SELF-BRAND CONNECTION

Geraldi, Lois (2022) PENGARUH INFLUENCER MARKETING PADA KONSUMEN SCARLETT SKINCARE PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH SELF-BRAND CONNECTION. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
Lois Geraldi 115190189 JA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari 5 elemen Kredibilitas Sumber yang terdiri dari, Attractiveness, Expertise, Originality, Homophily, dan Interaction yang menimbulkan sebuah kepuasan dan kepercayaan terhadap iklan pada Niat membeli konsumen Skincare Scarlett dengan dimediasi oleh Self-Brand Connection. Sampel data yang diperoleh dalam penelitian ini ialah responden yang menggunakan social media dan mengetahui maupun menggunakan produk skincare scarlett di Jakarta dan responden yang didapat pada penelitian ini sebanyak 253 responden. Penelitian ini menggunakan model penelitian PLS-SEM (Partial Least Square- Structural Ecuation Model) dengan pengolahan data dibantu oleh software SmartPLS versi 4.0.8.4 Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa Attractiveness, Expertise, Originality, dan Homophily berpengaruh secara positif dan signifikan pada Image Satisfaction. Sama seperti Expertise, Originality, Homophily, dan Interaction berpengaruh secara positif dan signifikan pada Advertising Trust dan selanjutnya Image Satisfaction dan Advertising Trust berpengaruh secara positif pada Purchase Intention dan dapat dimediasi oleh Self- Brand Connection.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 29 May 2023 09:14
Last Modified: 29 May 2023 09:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40305

Actions (login required)

View Item View Item