PENGARUH FRIENDS, CELEBRITIES, OPINION LEADERS, SOCIAL VALUE SERTA PERSONAL VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN LUXURY FASHION DI JAKARTA

Verdelia, Nesya (2023) PENGARUH FRIENDS, CELEBRITIES, OPINION LEADERS, SOCIAL VALUE SERTA PERSONAL VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN LUXURY FASHION DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Nesya Verdelia Valeta 115190245 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 berdampak pada semua aspek termasuk industri luxury fashion. Adaptasi harus dilakukan melalui media sosial karena penggunaan media sosial meningkat akibat work from home. Social media influencer, social value dan personal value tentunya berperan penting dalam meningkatkan purchase intention luxury fashion konsumen di Jakarta. Maka, tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh friends, celebrities, opinion leaders, social value dan personal value terhadap purchase intention konsumen luxury fashion di Jakarta. Sampel dipilih sebanyak 215 responden konsumen luxury fashion di Jakarta. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Smart-PLS 3.2.9. Hasilnya menunjukkan bahwa friends, celebrities, opinion leaders, social value dan personal value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention konsumen luxury fashion di Jakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 30 May 2023 07:09
Last Modified: 05 Jun 2023 04:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40333

Actions (login required)

View Item View Item