PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PERTUMBUHAN LABA Perusahaan Yang Terdaftar Di Indeks Sri-Kehati Periode 2016- 2019

Theodore, Samuel (2022) PENGARUH FAKTOR FUNDAMENTAL DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PERTUMBUHAN LABA Perusahaan Yang Terdaftar Di Indeks Sri-Kehati Periode 2016- 2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Samuel Theodore Hagiasu 115190359 JA.pdf

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor fundamental yaitu Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Total Asset Turnover dan Good Corporate Governance (GCG) yaitu Board Of Directors terhadap pertumbuhan laba menggunakan metode analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 25 perusahaan yang terdaftar dalam Indeks Sri- Kehati. Indeks ini dibentuk oleh yayasan keanekaragaman hayati (Kehati) dengan mengutamakan prinsip-prinsip keberlanjutan (sustainability) dan tanggung jawab sosial. Terdapat 17 perusahaan yang dipilih sebagai sampel penelitian ini yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dalam bentuk laporan tahunan dan financial statement perusahaan, yang diakses melalui situs bursa efek indonesia. Uji hipotesis dilakukan dengan uji-t dan uji-F. Hasil penelitian menunjukan bahwa current ratio berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan laba, debt to equity ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba, total asset turnover berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba, dan board of directors berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 03:55
Last Modified: 05 Jun 2023 06:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40367

Actions (login required)

View Item View Item