PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN NYAPII DI JAKARTA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Hizkiandi, Sandy (2022) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN NYAPII DI JAKARTA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sandy Hizkiandi Wijaya 115190097 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Nyapii, dengan menggunakan teknik pemilihan sampel nonprobability sampling dan teknik menentukan sampel purposive sampling, maka sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Nyapii di Jakarta. Ukuran sampel yang digunakan yaitu sebanyak 114 responden. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner baik secara online maupun offline, yang kemudian dianalisis menggunakan smartPLS dengan teknik analisis SEM. Hasil dari penelitian ini adalah promosi dan kualitas produk dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, kemudian kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Akan tetapi promosi tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 04:01
Last Modified: 05 Jun 2023 06:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40368

Actions (login required)

View Item View Item