PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI CV.TIMOR MUTISQUA INDONESIA

Clarisa, Sania (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI CV.TIMOR MUTISQUA INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Sania Clarisa Tanesia 115180526 JA .pdf

Download (565kB)

Abstract

Perusahaan harus mampu untuk beradaptasi dengan perubahan sumber daya manusia yang berkualitas. Perusahaan yang ingin memiliki karyawan terbaik akan memperhatikan, menciptakan bahkan membuat karyawannya puas untuk setiap karyawannya. Namun kepuasan kerja karyawan tidak akan terjadi dengan sendirinya, melainkan didorong oleh gaya kepemimpinan, kompensasi dan juga motivasi kerja yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan, kompensasi dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 53 orang yang merupakan karyawan CV.Timor Mutisqua Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan kerja di CV.Timor Mutisqua Indonesia. Sedangkan kompensasi dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja di CV.Timor Mutisqua Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 04:08
Last Modified: 05 Jun 2023 06:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40369

Actions (login required)

View Item View Item