Roselyn, Shania (2023) PENGARUH E-WOM DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SOMETHINC DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
Shania Roselyn Ong 115190136 JA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E- WOM, perceived quality dan brand image terhadap purchase intention pada pelanggan Somethinc di Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan data primer. Data diperoleh dengan kuesioner yang disebarkan secara online melalui media sosial dengan teknik non-probability sampling dan purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini ialah individu yang mengetahui produk atau merek dan pelanggan Somethinc di Jakarta Barat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 144 responden. Data dianalisis dengan SEM-PLS dan dikalkulasi menggunakan software SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: a) E-WOM memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam memprediksi purchase intention; b) Perceived quality memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam memprediksi purchase intention; c) Brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam memprediksi purchase intention dan d) brand image dapat memediasi pengaruh hubungan antara E-WOM terhadap purchase intention secara positif dan signifikan. Dari hasil penelitian yang diperoleh, disarankan supaya perusahaan dapat lebih fokus terhadap E-WOM, perceived quality dan brand image yang baik supaya dapat lebih meningkatkan purchase intention pada pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 31 May 2023 04:37 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 06:28 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40375 |
Actions (login required)
View Item |