PENGARUH PERCEIVED VALUE, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN BRAND TRUST TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SAMPO PROCTER AND GAMBLER: BRAND SATISFICATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Leoti, Steven (2022) PENGARUH PERCEIVED VALUE, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN BRAND TRUST TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK SAMPO PROCTER AND GAMBLER: BRAND SATISFICATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Steven Leoti Aliman 115190272 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji secara empiris mengenai pengaruh secara langsung persepsi nilai, pemasaran media sosial, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian konsumen secara langsung dan melalui kepuasan merek secara tidak langsung. Dalam pemilihan sampel penelitian, peneliti menggunakan metode non-probability sampling yaitu dengan teknik convenience sampling terhadap 226 responden sebagai konsumen pengguna sampo P&G di Jakarta. Instrumen penyebaran kuesioner dilakukan secara daring yaitu Google Forms. Dalam pengujian hipotesis, peneliti melakukan analisis PLS-SEM (Partial Least Square – Structural Equation Modelling). Hasil pada penelitian ini menujukkan bahwa persepsi nilai memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kemudian, pemasaran media sosial memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tetapi, kepercayaan merek tidak memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan kepuasan merek memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, persepsi nilai memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek. Kemudian, kepercayaan merek memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek. Tetapi, kepercayaan merek tidak memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan merek. Dan kepuasan merek memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, kepuasan merek dapat memediasi secara positif dan signifikan persepsi harga dan pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian. Tetapi, kepuasan merek tidak dapat memediasi secara positif dan signifikan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 07:35
Last Modified: 05 Jun 2023 06:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40393

Actions (login required)

View Item View Item