PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA RESTORAN FAST FOOD DI JAKARTA DENGAN PERCEIVED QUALITY DAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Nathasayana, Vanessa (2023) PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA RESTORAN FAST FOOD DI JAKARTA DENGAN PERCEIVED QUALITY DAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vanessa Nathasayana 115190054 JA.pdf

Download (752kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk melakukan analisis pengaruh brand experience, perceived quality, dan brand trust terhadap brand loyalty 2) untuk melakukan analisis pengaruh brand experience terhadap perceived quality dan brand trust 3) untuk melakukan analisis pengaruh brand experience terhadap brand loyalty melalui mediasi perceived quality dan brand trust. Penelitian ini menggunakan desain penelitian konklusif dengan pendekatan kausal dan metode kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan restoran fast food yang berada di Jakarta. Teknik pemilihan sampel yaitu nonprobability sampling berupa purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 125. Analisis data menggunakan Partial Least Squares-Structrual Equation Modeling (PLS-SEM) dan diolah melalui Software SmartPLS 4.0.8.5. Hasil penelitian ini menemukan bahwa 1) brand experience, perceived quality, dan brand trust memiliki pengaruh yang positif terhadap brand loyalty 2) brand experience memiliki pengaruh yang positif terhadap perceived quality dan brand trust 3) perceived quality dan brand trust memediasi pengaruh brand experience terhadap brand loyalty. Para pemasar diharapkan dapat memperhatikan faktor brand experience, perceived quality, brand trust, dan perceived quality dengan menyusun strategi yang tepat untuk meningkatkan brand loyalty dan penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambahkan variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 08:36
Last Modified: 05 Jun 2023 06:58
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40404

Actions (login required)

View Item View Item