PENGARUH AESTHETIC, VALUE CONSCIOUSNESS, DAN STORE IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PAKAIAN H&M: EMOTIONAL VALUE DAN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Vanlia, Vinka (2022) PENGARUH AESTHETIC, VALUE CONSCIOUSNESS, DAN STORE IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PAKAIAN H&M: EMOTIONAL VALUE DAN ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Vinka Vanlia Sianata 115190142 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bisnis pakaian mengalami perkembangan pesat mengikuti tren yang sedang berlangsung, kreativitas, dan lifestyle sehingga mengakibatkan ketatnya persaingan di antara para pelaku bisnis ini. Salah satu hal yang dapat menciptakan penjualan yang tinggi untuk mengungguli para pesaing adalah niat beli konsumen yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh estetika, kesadaran nilai, dan citra toko terhadap niat beli produk pakaian H&M yang dimediasi oleh nilai emosional dan sikap. Sebanyak 252 data dikumpulkan melalui kuesioner online dan diuji menggunakan PLS- SEM (Partial Least Square–Structural Equation Modeling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Estetika berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, (2) Nilai emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, (3) Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, (4) Estetika berpengaruh positif terhadap nilai emosional, (5) Citra toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, (6) Nilai emosional memiliki pengaruh positif signifikan dalam memediasi hubungan antara estetika dan nilai beli, (7) Sikap memiliki pengaruh positif signifikan dalam memediasi hubungan antara citra toko dan nilai beli. Penelitian ini menunjukkan estetika produk pakaian yang tinggi dapat memengaruhi nilai emosional dan niat beli. Selain itu, citra toko yang baik dapat memengaruhi sikap dan niat beli. Oleh karena itu, para produsen dan toko retail pakaian perlu memperhatikan faktor-faktor tersebut dalam menjual produk-produk pakaiannya untuk menciptakan keunggulan kompetitif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 31 May 2023 09:19
Last Modified: 05 Jun 2023 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40412

Actions (login required)

View Item View Item