DAMPAK KECANDUAN GACHA DAN HARGA BAGUS TERHADAP NIAT BELI DALAM PERMAINAN SELULER

Wanstum, Wanstum (2022) DAMPAK KECANDUAN GACHA DAN HARGA BAGUS TERHADAP NIAT BELI DALAM PERMAINAN SELULER. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Wanstum 115190299 JA.pdf

Download (717kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kecanduan gacha dan harga bagus terhadap niat untuk membeli barang dalam aplikasi dengan loyalitas sebagai mediasi. Populasi dari penelitian ini adalah 208 pemain Genshin Impact di Indonesia. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah random sampling dengan menyebarkan kuesioner daring. Data analisis dengan menggunakan teknik Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kecanduan gacha secara besar akan mempengaruhi niat untuk membeli barang dalam aplikasi, harga bagus secara sedang dapat mempengaruhi niat untuk membeli barang dalam aplikasi, dan loyalitas terhadap permainan seluler bertindak sebagai mediasi parsial antara hubungan kecanduan gacha dengan niat untuk membeli barang dalam aplikasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:12
Last Modified: 05 Jun 2023 02:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40416

Actions (login required)

View Item View Item