PENGARUH MEDIA SOSIAL, KREATIVITAS, DAN MOTIVASI TERHADAP KEBERHASILAN USAHA UMKM KULINER DI JAKARTA UTARA

Rendy, Wilson (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL, KREATIVITAS, DAN MOTIVASI TERHADAP KEBERHASILAN USAHA UMKM KULINER DI JAKARTA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Wilson Rendy Wijaya 115190248 JA.pdf

Download (824kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Media Sosial, Kreativitas, dan Motivasi terhadap Keberhasilan Usaha pada UMKM Kuliner di Jakarta Utara. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan metode convenience sampling/accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini merupakan pelaku usaha UMKM Kuliner di daerah Jakarta Utara dengan total sebanyak 53 responden. Data dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Model) dengan aplikasi SMART PLS 4.0. Hasil penelitian ini menemukan adanya pengaruh yang negative dan tidak signifikan media sosial terhadap keberhasilan usaha, kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha, motivasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keberhasilan usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:43
Last Modified: 05 Jun 2023 02:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40423

Actions (login required)

View Item View Item