PENGARUH FLASH SALE, PRICE ATTRIBUTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING YANG DIMEDIASI OLEH EMOTIONS PADA KONSUMEN SHOPEE DI JAKARTA

Marcel, Yehezkiel (2022) PENGARUH FLASH SALE, PRICE ATTRIBUTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING YANG DIMEDIASI OLEH EMOTIONS PADA KONSUMEN SHOPEE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Yehezkiel Marcel 115190191 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki maksud dan tujuan untuk menguji variabel flash sale, price attribution memiliki pengaruh terhadap impulsive buying pada konsumen Shopee di Jakarta yang dimana flash sale dimediasi oleh emotions. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling. Sedangkan, untuk jenis sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pada penelitian ini kuesioner dibagikan menggunakan google form kepada 160 responden yang merupakan konsumen yang pernah berbelanja di marketplace Shopee. Pengujian data dalam penelitian ini diuji dengan menggunakan program SmartPLS versi 4.0.8.4. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa flash sale memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap emotions, emotions memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap impulsive buying, flash sale memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap impulsive buying yang dimediasi oleh emotions, dan price attribution tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap impulsive buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 Jun 2023 03:22
Last Modified: 05 Jun 2023 03:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/40430

Actions (login required)

View Item View Item